Thal Cake - Oleh-oleh Kekinian Dari Semarang

Bisnis kue dikalangan artis akhir-akhir ini memang lagi menjamur. Bahkan jualan oleh-oleh ini seolah menjadi trend baru di kalangan selebritis. Tidak terkecuali pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah, yang sudah lebih dulu sukses dengan usaha kuliner ayam gepreknya. Beberapa waktu yang lalu membuka bisnis oleh-oleh kue di Semarang dengan nama Thal Cake yang baru di buka pada tanggal 28 Juli 2017.

Saya sendiri sudah sering mencicipi Surabaya Snowcake, oleh-oleh kekinian dari Suroboyo yang digawangi oleh Zaskia Sungkar. 

Mengusung Brand Surabaya Snow Cake, Zaskia Sungkar Jajal Bisnis Kuliner Di Surabaya

Dan baru kemarin (6/8/17) mengikuti pre launch kue Vidi Vini Vici milik penyanyi muda bertalenta Vidi Aldiano. Sempat juga mencicipi kuenya, bahkan membawa pulang satu buah varian kue Lemon Mint. 

Vidi Vini Vici menambah semarak oleh-oleh kekinian dari kota Suroboyo

Setelah mencoba 2 kue tersebut, jadi makin penasaran dengan kue-kue yang lain. Pucuk di cinta ulam tiba, wah....lama banget deh gak pernah mengucapkan peribahasa itu hehehe. Yang jelas, karena kebaikan hati dari mbak Eccy (orang penting di balik toko-toko kue artis itu) yang kemudian menawarkan saya untuk bisa mencicipi Thal Cake. Saya mau banget dong. Itu namanya rejeki. 

Sampai akhirnya kemarin malam (13/8/17), tiba-tiba datanglah abang gojek mengantarkan paket berwarna kuning mencolok dengan tulisan gede "Thal Cake". Kemasannya cukup elegan dan lux. Yang jelas rapi dan aman, meskipun harus di kirim ke luar kota.


Ketika saya buka, didalamnya berisi 6 dus kue Thal Cake dengan 5 varian, yaitu Chocomaltine, Chocobanana, Strawberry, Choco Greentea dan Cheese. Kelima rasa ini yang pertama diluncurkan dan varian lain akan menyusul kemudian. Harga yang dibandrol mulai dari Rp 59.000,- sampai Rp 62.000,- .


Saya tadi mencoba yang Chocomaltine. Itu pilihan anak bontot yang memang suka banget coklat. Dari toping, cream di tengah sampai kue bolunya di dominasi warna dan rasa yang coklat banget.  Topingnya di balut dengan cream coklat bercampur butiran chocochips yang bikin crunchy ketika di gigit. Aroma coklat ovaltine begitu terasa, tapi gak bikin eneg. Rotinya lembut dan ringan tapi gak bikin cepet kenyang. Cocok untuk menjadi teman ngopi atau ngeteh.

Karena saya juga ingin berbagi kebahagiaan dengan orang lain, beberapa sudah saya operkan ke teman blogger. Tinggal tunggu review dari mereka. Karena memang begitulah blogger. Berbagi tapi ada pamrihnya. Tukeran sama review hehehehe :)

Daaaaannn.....dari semua kue yang sudah pernah saya rasakan, saya suka semuanya. Bukan maruk ya hehehe. Karena menurut saya, meski kesannya aji mumpung. Tapi bisnis kue tersebut ditangani secara professional dan serius. Dari hal kecil seperti tampilan, rasa dan kemasan pun sangat diperhatikan sehingga menghasilkan kemasan yang maksimal. Dari segi promosipun tidak setengah-setengah. Apalagi semua artis itu saling mendukung, tanpa ada rasa bersaing atau takut tergeser.


Masing-masing memang mempunya ciri khas sendiri-sendiri. Dan semuanya kembali ke selera masyarakat. 


Jangan lupa follow instagramnya ya!


Komentar

Posting Komentar