YELLO Hotel Dukung Seni Carving Di Event "YELLO Fruit and Vegetable Carving 2018"



YELLO Hotel Jemursari merupakan hotel yang mengusung konsep Street Art, yang merupakan pengembangan segala jenis seni yang dituangkan dalam berbagai bentuk media tidak terkecuali pada buah dan sayuran. Kegiatan yang digelar pada tanggal 28 Februari 2018 ini melibatkan komunitas Indonesia Fruit Carving yang anggotanya berasal dari berbagai daerah dan aktif mempromosikan seni carving dengan skala nasional. 

Berlokasi di Wok N Tok, kegiatan yang dilaksanakan tepat pukul 15.00 WIB di buka dengan YELLO Roar, perkusi khas YELLO Hotel Jemursari. Dengan menggunakan barang-barang daur ulang, karyawan dari YELLO Hotel beraksi memainkan peralatan tersebut sebagai alat musik. Selanjutnya demonstrasi seni carving dari teman-teman komunitas, serta kompetisi carving bagi rekan-rekan media dan pengunjung yang di berlangsung cukup meriah.

Banyak dari komunitas yang mengikuti kompetisi ini

Salah satu peserta bernama Nurul yang kebetulan juga bekerja di sebuah hotel di Surabaya, sore ini turut berpartisipasi unjuk keahlian dalam mengukir buah. Menurut dia, event ini tidak hanya bisa mengasah kemampuan masing-masing anggota, tapi juga menjadi ajang silaturahmi. Jadi dia sangat senang mendapat undangan kali ini.


Sayapun tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk bisa belajar teknik carving dari ahlinya. Memberanikan diri untuk mengikuti kompetisi, tapi masih mendapat bimbingan dari chef yang sudah ahli bagaimana cara menggunakan pisau khusus digunakan untuk mengukir buah. Meskipun kayaknya mudah banget, tapi ternyata sulit juga lo.

Meskipun saya kurang beruntung memenangkan kompetisi mengukir buah, tapi beruntung saya malam itu memenangkan kuis instagram berhadiah dinner di YELLO Hotel Jemursari Surabaya. 


Meskipun tidak bisa hadir karena masih di luar kota, tapi Ita Tania selaku Hotel Manager YELLO Hotel Jemursari menyampaikan beberapa alasan yang tertuang dalam press release. 

"Kami ingin menunjukkan bahwa konsep Street Art yang kami usung merupakan pengembangan seni yang dapat dituangkan ke berbagai media, tidak terkecuali pada buah dan sayuran. Dengan kegiatan ini juga kami berharap YELLO Hotel Jemursari terus konsisten menjadi wadah bagi pekerja seni yang memiliki semangat positif."

Komentar