BATIQA Hotel Darmo Surabaya - Pilihan Tepat Menghabiskan Akhir Pekan Bersama Keluarga

BATIQA Hotel Darmo Surabaya tampak depan (dok,pri)

Melepas penat dan sejenak melupakan rutinitas dengan menikmati liburan bersama keluarga, sepertinya sudah menjadi kebutuhan setiap orang. Jangankan yang sibuk dengan bisnisnya atau pekerja kantoran. Ibu rumah tangga yang sehari-hari berkutat dengan urusan domestik rumahpun membutuhkan refreshing. 

Di kota metropolis seperti Surabaya, hiburan dengan jalan-jalan ke mall atau ke pusat kuliner dan wisata rasanya sudah biasa banget. Tapi kalau mau pergi keluar kota, sudah kebayang macet dan repotnya. Kecuali ada libur panjang. Sekarang lebih disukai untuk mencari alternatif tempat yang praktis, tidak perlu ke luar kota tapi cukup nyaman bisa menikmati hari libur atau weekend bersama keluarga. Salah satunya adalah mencari tempat menginap atau hotel yang lokasinya strategis dengan fasilitas dan pelayanan yang maksimal.

Lobby BATIQA Hotel Darmo Surabaya (dok.pri)

Tidak sulit untuk mencari hotel yang mempunyai kriteria seperti itu. Lokasi di tengah kota Surabaya, menjangkau tempat hiburan dan wisata, nyaman, tenang, fasilitas maksimal dengan harga terjangkau. Yang jelas, bisa mengakomodasi kebutuhan seluruh keluarga. Dan hotel yang tepat untuk dijadikan pilihan adalah BATIQA Hotel Surabaya.

Kebetulan pada hari Jumat 14 September 2018, saya bersama 14 blogger di bawah koordinasi BCC Surabaya memenuhi undangan dari Manajemen BATIQA Hotel Surabaya untuk mengenal lebih dekat hotel yang baru opening pada bulan Mei 2018 lalu. Dan ternyata, satu hal yang perlu kita ketahui adalah bangunan dari BATIQA Hotel Surabaya tersebut merupakan salah satu cagar budaya yang wajib di jaga dan dilindungi. Masih ada beberapa dekorasi hotel yang masih sangat asli, peninggalan jaman dulu. Salah satunya adalah pintu hotel, yang bisa dilihat dari tampak depan.

BCC Surabaya (dok.pri)

Adapun tujuan dengan mengadakan acara ini oleh hotel terbaru di bawah naungan brand BATIQA Hotels itu, guna mempererat jalinan silaturahmi antara BATIQA Hotels dan rekan-rekan blogger Surabaya. 

Acara yang dilaksanakan di sore hari tersebut juga memanjakan mata para undangan karena sambil menikmati keindahan kota Surabaya di sore hari dari tempat tertinggi di jalan Darmokali. 

Menikmati pemandangan suasana sore Surabaya di lantai 15 (dok.pri)

Mengintip Kamar & Fasilitas di BATIQA Hotel Darmo Surabaya

BATIQA Hotel Darmo Surabaya merupakan properti ke-7 dari brand BATIQA Hotels yang lokasinya di jalan Darmokali No. 60, Surabaya. Terdiri dari 16 lantai dan memiliki total 87 kamar yang terbagi ke dalam 84 rooms. Harga yang berlaku sudah termasuk breakfast untuk 2 orang dan untuk anak dibawah 5 tahun masih gratis.

“BATIQA Hotels sangat bangga dan menghargai batik sebagai warisan budaya bangsa, maka kami selalu mengaplikasikan unsur batik dalam setiap touch point di hotel ini,” ujar General Manager Reza Bram Adiguna. 

Ciri khas lainnya yaitu ornamen batik yang terlihat memenuhi setiap sudut hotel mulai dari area lobby, meeting room, restoran, kamar, bahkan fitness area. Terdapat pula pajangan anggrek biru yang menjadi inspirasi logo BATIQA Hotels di beberapa titik area. 

BATIQA Hotel Darmo Surabaya adalah hotel dengan sentuhan kebudayaan Indonesia berkonsep industrial, yang menyasar segmen bisnis dan keluarga. Menyediakan 3 tipe kamar antara lain :

1. Superior  Room

Ruangannya cukup luas tapi desainnya sangat simpel. Sangat cocok untuk dinikmati berdua karena fasilitas juga sangat lengkap seperti kamar yang lain.

(foto diambil dari : http://www.batiqa.com/hotels/surabaya/room-type/superior-room)

2. Suites Room

Kamar jenis ini memiliki ukuran yang lebih luas, bahkan ada ruang tamu dan meja kerja. Ada sekat untuk memisahkan antara ruang dan tempat tidur. Sepertinya cocok buat pelaku bisnis yang super sibuk dan masih membutuhkan space untuk bekerja. Ada fasilitas tambahan yaitu setrika plus meja dan 2 televisi. 

Tempat tidur di Suite Room (dok.pri)

Meja kerja yang berfungsi juga sebagai sekat (dokpri)

3. Family Room

Desain dari Family room ini sangat istimewa. Kita seperti berada di rumah sendiri. Di samping ada satu single bed yang berukuran besar, ada 2 single bed yang ditata sedemikian rupa seperti kasur tingkat. Ditambah dekorasi yang bernuansa kartun, yang pastinya akan digemari oleh anak-anak dan bikin betah. Kalau kamar lain, breakfast berlaku untuk 2 orang. Khusus tipe ini, fasilitas breakfast bisa digunakan 4 orang yaitu 2 dewasa dan 2 anak-anak.

Tempat tidur utama di Family Room (dok.pri)

Tempat tidur anak 2 tingkat (dok.pri)

Tangga kecil yang menghubungkan tempat tidur anak atas dan bawah (dok.pri)

Fasilitas kamar yang selalu standby adalah 24 jam room service, free wifi, dan tv kabel. Di samping fasilitas hotel yang lain yaitu gym, shuttle, lounge, meeting rooms, serta FRESQA Bistro dan Rooftop Darmo Steakhouse. 

Meeting room (dok.pri)

FRESQA Bistro lantai 2 (dok.pri)

Karena lokasinya yang strategis, BATIQA Hotel Darmo Surabaya sangat dekat dengan beberapa tempat wisata dan hiburan antara lain Kebun Binatang Surabaya, Taman Bungkul, Marvel City, pusat perbelanjaan modern dan tradisional serta sentra bisnis lainnya.

Mencicipi Sego Grudukan di BATIQA Hotel Darmo Surabaya

Setelah puas melihat-lihat suasana hotel, kami dipersilahkan menuju restoran di lantai 15 untuk mencicipi Sego Grudukan yang merupakan promo terbaru dari BATIQA Hotel Darmo – Surabaya. 

Selanjutnya memanjakan lidah para blogger dengan suguhan sego grudukan yang disajikan sebagai penghujung acara hari ini. Sego Grudukan menawarkan pengalaman kuliner yang berbeda, selain karena disajikan di atas lembaran daun pisang sebagai alasnya, nasinya di tata dalam bentuk kelopak bunga anggrek yang merupakan logo BATIQA Hotels.

“Sego grudukan adalah konsep makan bersama. Sego adalah nasi dalam Bahasa Jawa, dan grudukan adalah bersama-sama. Satu porsi paket ini dapat dinikmati oleh 4-5 orang.” ujar Hendro Setio, Executive Chef dari BATIQA Hotel Darmo – Surabaya. 

Dalam satu porsi Sego Grudukan terdapat bermacam menu pelengkap yang terdiri atas varian olahan yang bersumber dari serat dan protein. Berbagai macam lauk seperti rendang, sate, sambel terong dan urap-urap.

Satu paket Sego Grudukan di bandrol dengan harga 250 ribu, sudah bisa dinikmati berlima sudah termasuk es teh manis.

Tujuan dan filosofi dari Sego Grudukan itu sendiri tampak terlihat ketika para blogger makan bersama undangan lain dan tim hotel, berbaur menikmati Sego Grudukan yang memang tampak sangat menggugah selera itu. Diselingi alunan music dari Home Band yang setiap sore hingga malam memang dihadirkan untuk menghibur para pengunjung BATIQA Hotel Darmo Surabaya. 

Foto bareng di penghujung acara (dok. Risha-BATIQA)

Acara malam ini di tutup dengan pengumuman pemenang foto media sosial dan berfoto bersama blogger BCC Surabaya dan manajemen BATIQA Hotel Darmo Surabaya.

Komentar

  1. Wihooo ada live musicnyaaaa. Bisa karaoke rame2 nih 😅

    BalasHapus
  2. Asyik neh.... Bisa jadi pilihan kalau nyari penginapan di Surabaya

    BalasHapus
  3. andaikan icip-icipnya semalam, nyuaman tuch pastinya ;)

    BalasHapus
  4. Pengen family roomnya,, bisa ajak anak anak menginap disini

    BalasHapus
  5. Pernah sekali nginep di jaringan hotel Batiqa. Waktu itu di Palembang. Dan cukup lumayan nyaman hotelnya. Mungkin lain kali perlu mampir di Batiqa Darmo Surabaya ini.

    BalasHapus
  6. Sepertinya ini salah satu spot instagramable di Surabaya yang patut dikunjungi nih...

    BalasHapus
  7. Waah ini nih yang sangat diperlukan untuk traveler masa kini!

    BalasHapus
  8. nyenengin bgt ya mbak. kpan2 smoga diundang lagi ya dapet voucher nginep 1 1.
    aamiin ya rabb

    BalasHapus

Posting Komentar