Kedai Catering : Rasa Lezat, Harga Bersahabat

Menu sehat dengan harga terjangkau di Kedai Catering Surabaya (dokumentasi pribadi)

Saya paling rewel kalo urusan "rasa". Terutama yang berhubungan dengan masakan atau makanan. Bukan karena saya sok pinter masak gitu. Tapi karena saya berasal dari Madiun, tahu sendiri kan. Lokasi wilayah yang berdampingan atau berdekatan dengan propinsi Jawa Tengah, sangat cenderung menyukai masakan yang bercitra rasa manis. Dan itu sangat jarang bisa saya temui di Surabaya yang notabene adalah sebagian besar warganya penyuka rasa gurih, cenderung asin dan pedaaaaaasss... Ampun deh kalau sudah urusan sambal dan masakan pedas.

Makanya, saya lebih suka memasak sendiri untuk lebih aman dari kekecewaan dalam hal rasa dan ketakutan bertemu menu yang pedas hehehehe... (terutama kalau harga lombok meroket, saya orang yang paling santai dan gak bingung).

Itu hanya kata pembuka saja. Naaaahhhh, selanjutnya....maksud dari cerita saya ini adalah ketika awalnya kami bingung dalam mencari sponsor makan siang para bloger tapi akhirnya berujung hepi ending.

Jadi, waktu itu mbak Ika berencana menggundang beberapa blogger untuk meliput PPI 2015. Kami (saya dan mbak Ika) sempat bingung memikirkan urusan konsumsi mereka. Karena ternyata blogger yang ingin hadir dalam pembukaan PPI 2015 membengkak dari 20 orang menjadi 50 orang. Tapi saya memang sangat yakin dan salut akan "kesaktian" beliau dalam urusan hunting informasi dan melobi, Sampai akhirnya ketika pada hari H sudah siap 60 paket nasi kotak untuk semua tamu blogger. Hebaaaattt (ucap kagum saya dalam hati).

Menu makan siang Nasi Uduk Ayam Geprek ludes tanpa sisa di santap para blogger yang kelaparan karena meliput pembukaan PPI 2015 dari pagi. Tapi bukan hanya karena lapar. Karena hampir semua mengakui kalau makan siang kali ini begitu istimewa. Nasi uduk yang gurih, suwiran telur di tambah ayam gorengnya memang cukup pas. Gak cuman pas di lidah saja, tapi juga pas porsinya.

Tampilan nasi keprek (dokumentasi pribadi)
Hari ke-3 PPI 2015 saya baru sempat berkunjung ke lokasi acara yaitu di Grand City Mall. Karena merasa sok sibuk, sampai siang saya tidak sempat memikirkan urusan perut. Padahal biasanya sebelum jam makan berbunyi, cacing-cacing di perut saya itu sudah kasih aba-aba. Di antara kebingungan mau cari makan siang tapi urusan kerjaan belum selesai, eh tiba-tiba mbak Ika menyodorkan bungkusan nasi kotak (tepatnya terbungkus mika). Saya spontan memekik rasa syukur....alhamdulillah. Apalagi dari luar terlihat menunya yang begitu menggugah selera.

Foto milik mbak Ika Kartina
Nggak usah pake lama, saya dan mbak Ika berbarengan menyantap makan siang diselingi ngobrol masalah kerjaan. Eh nggak lama topiknya berubah ke makanan yang sedang kami nikmati. Ternyata mbak Ika sama dengan saya, cocok banget dengan menu masakan yang disajikan Kedai Catering. Kali ini nasi urap dan ayam bumbu balinya sangat pas di lidah. Baik bumbunya maupun komposisi lauknya. Akhir cerita, makanan ludes tak tersisa. Bener-bener rasa lapar kami terpuaskan oleh nasi urap ala Kedai Catering Surabaya.

Dokumentasi pribadi
Cerita yang lain yaitu ketika hari terakhir pelaksanaan PPI 2015, saya mendapatkan menu makan siang yang cukup membuat saya senang. Nasi pecel plus ayam goreng dan tumis kecap tempe tahu. Paket tersebut adalah salah satu favourite saya. Rasanya pas di lidah, seperti nasi pecel yang sering saya nikmati ketika mudik ke Madiun. Jadi, saya siang ini makan nasi pecel sambil membayangkan pulang kampung hehehehe.....

Selama meliput di PPI 2015, betul-betul kami dimanjakan oleh sajian makan dari Kedai Catering yang bernuansa nusantara tapi rasa bintang lima. Di samping dari segi rasa yang tidak mengecewakan, tampilannya cukup bersih dan sangat memuaskan. 

Dalam berpromosi, Kedai Catering sudah merambah di media sosial salah satunya adalah instagram. Kalian bisa mendapatkan informasi dengan foto beraneka ragam menu lengkap di instagram : KEDAICATERING. Disana tercantum juga nomor telpon dan pin BB yang memudahkan untuk bisa menghubungi langsung dengan pemiliknya. Oh ya, masih ada diskon looooo. 

Kedai Catering juga melayani katering harian untuk kantor ataupun rumahan, dengan berbagi macam menu. Harga juga sangat terjangkau, bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan. Pasti banyak yang nggak percaya ya? Coba aja kontak dengan pemiliknya yaitu ibu Edgina. Beliau sungguh ramah dan baik hati.

Seperti cerita dari mbak Ika, orang baik itu pasti akan mendapat balasan yang luar biasa dan saat yang tidak terduga. Awalnya mbak Ika minta Kedai Catering menjadi sponsor untuk menyediakan makan siang 60 orang blogger. Gratis looo. Dan beliau tanpa pikir panjang menyetujui (bahkan tanpa balasan apapun). Dan ternyata Tuhan membalas kebaikan ibu Edgina dengan memberi order nasi kotak dari panitia pusat PPI, yang jumlahnya berlipat ganda dari yang diberikan untuk sponsor blogger. Apa itu bukan namanya berkah karena ketulusan beliau?

(Maaf ya bu Edgina kalau saya menceritakan hal ini, karena mudah-mudahan apa yang telah ibu lakukan itu bisa untuk dijadikan cermin atau contoh bagi orang lain terutama saya. Betapa orang baik dan ikhlas itu pasti ada balasan yang baik pula).


Jadi tidak berlebihan kalau saya sangat merekomendasikan Kedai Catering karena "rasanya lezat, harga bersahabat". Selamat mencoba...

Instagram Kedai Catering

Kotak
Kedai Catering Surabaya
Nomor handphone : 0816 512141
Pin BB : 2b0a5437







Komentar

  1. nasi uduknya mantap mbak..aku udah ngerasain nasi uduknya pas acara PPI kemarin :)

    BalasHapus
  2. apalagi nasi urap dan nasi pecelnya mbak.... bumbunya mantap dan kerasa banget.

    bisa pesan unt keperluan rapat mbak dwi, siapa tau kantornya lagi nyari catering...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer