Gudeg Pawon Rizq : Dari Pawon Merambah Ke Bisnis Kuliner

Bunda Ken Sarini, pemilik Pawon Rizq (dok.pri)

Wanita paruh baya itu punya nama lengkap Ken Sarini. Dengan penuh semangat dan tanpa rasa bersalah sedikitpun, menjawab semua pertanyaan-pertanyaan dari "pasukan" KPK yang siang itu sengaja "menggerebek" kediamannya di jalan Ketintang Madya 33 Surabaya.

Memangnya Ken Sarini itu koruptor ya???

Tentunya bukan laaah yaaaoowww.... KPK yang dimaksud adalah Kompasianer Penggila Kuliner wilayah Surabaya. Yang minggu lalu, tepatnya hari Sabtu 06 September 2015 telah memilih target Pawon Rizq Bunda Ken untuk dijadikan target KPK yang ke 3.

Cerita berawal ketika pada tahun 1990 bu Ken memulai usaha kulinernya dari iseng-iseng menerima pesanan kue dari beberapa rekan kantor. Waktu itu beliau masih bekerja di sebuah kantor asuransi. Semakin lama usaha itu berkembang, akhirnya awal 2015 memulai untuk membuat tumpeng gudeg. Hobi yang awalnya memang dari suka memasak untuk keluarga, berkutat di seputaran pawon (dapur dalam bahasa jawa), sekarang merambah di dunia bisnis yang sangat cemerlang dan menjanjikan.

Harga tumpeng gudeg tersebut adalah 275 ribu rupiah, sudah lengkap dengan lauk pauk yang khas untuk gudeg. Yaitu tempe tahu telur bacem, sayur nangka, ayam opor dan yang tidak boleh ketinggalan adalah sambal goreng krecek. Itu yang membuat suatu gudeg semakin spesial. Dan rasanyapun tidak kalah dengan buatan asli dari Jogja. Saya sangat cocok dengan cita rasa gudeg buatan bunda Ken. Karena sebagai orang Madiun yang wilayahnya tidak jauh dari Jogja, lidah saya sangat menikmatinya.
Tumpeng Gudeg harga 275.000/paket (dok.pri)
Selain tumpeng, bunda Ken menerima pesanan tumpeng dalam kemasan kecil yaitu seharga 50 ribu rupiah. Tapi tanpa nasi putih. Biasanya untuk melayani anak kos atau pekerja kantoran yang tidak sempat memasak.
Paket Gudeg 50.000/bh (dok.pri)
Siang itu, KPK Surabaya juga mendapat suguhan berupa jajanan atau kue basah yaitu sosis solo dan risoles. Biasanya jajanan basah itu pula yang sering di pesan pelanggan. Harganya sangat terjangkau dan rasanya tidak usah diragukan lagi. Untuk sosis solo cukup 3.500 rupiah, sedangkan risoles 4.000 ribu rupiah. Untuk risoles tersedia 3 macam isi yaitu mayo, jamur dan jagung.

Sosis Solo harga 3.500/bj (dok.pri)

Risoles Mayo 4.000/bj(dok.pri)

Makan siang dengan gudeg di Pawon Rizq (dok.pri)

Perlu di catet nih... semuanya terbuat dari bahan alami tanpa pewarna buatan. Kalau harus memakai pewarna buatan, yang di pakai adalah pewarna dari makanan yang alami. 

Selain tumpeng gudeg, Pawon Rizq juga melayani pesanan nasi kotak, hantaran lamaran atau pernikahan dan kue-kue. Semua budget bisa disesuaikan. Di samping menyesuaikan selera pelanggan, disesuaikan juga dengan kebutuhan. 



Yang penasaran dengan gudeg Jogja rasa Surabaya yang endeeess ini.... silahkan hubungi :

Pawon Rizq Bundan Ken, di jalan Ketintang Madya No. 33 Surabaya
HP : 081 33 2021 3300
Pin BB : 53DE8A35

Komentar

  1. Semoga sukses usaha Bunda Ken ini. Berkah bagi keluarga. Aamiin....

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.... ladang pahala buat para ibu krn memilih bekerja di rumah dan pemasukan ekstra jg buat keluarga.

      terima kasih kunjungannya mas muhaimin... sukses selalu

      Hapus
  2. Gudeg...hmmm lodeh manis asal jogja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pak rachmat.... kalau di surabaya bisa disesuaikan selera, di sini manisnya agak berkurang.

      terima kasih sudah mampir... salam hangat

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer