Sensasi Pizza Hitam Ala Open Oven Bistro


Kalian pasti tahu pizza dong? Roti yang bentuknya bundar, pipih dengan lumuran saus tomat, keju mozarilla dan di beri tambahan atasnya seperti sosis, daging, ham atau bisa juga buah nanas, paprika, jamur dan lain-lain. Cara memasaknya dengan di panggang. Makanan khas Itali itu cukup ngehits dan digemari hampir semua usia. 

Suatu saat, tiba-tiba saya ditawari untuk menikmati pizza yang katanya beda dengan pizza yang lain. Ketika itu saya mendapat undangan nongkrong manjah di satu cafe dari seorang sahabat, namanya Sammy Joe. Tempatnya adalah di Open Oven Bistro yang letaknya di lantai 2 Maxone Hotel di kawasan jalan Tidar. 

Katanya, pizza ini tidak seperti pada umumnya yang berwarna kuning kecoklatan. Melainkan berwarna hitam. Wah, pasti unik dan menarik untuk di coba. Apalagi ketika saya tanyakan apakah warna hitam itu di ambil dari tinta cumi-cumi? Ternyata bukan. Jadi makin penasaran nih.


Akhirnya, pizza yang ditunggupun keluar. Wah, belum-belum sudah ngiler melihat tampilannya. Dan memang benar. Roti pizzanya berwarna hitam.

Melihat wajah kami yang sudah tidak sabar untuk bertanya, chef Dedi yang yang punya ide itu akhirnya menjelaskan. Bahwa hitam dari pizza tersebut adalah dari buah zaitun hitam. Dan ternyata tidak itu saja. Keunikan juga terdapat pada saus  yang biasanya menjadi pelengkap dalam menyantap pizza. Sausnya berupa olive oil atau minyak zaitun, rempah dan chili yang berbentuk minyak.

Tapi di samping itu, masih tetap disedikan saus sambal dan tomat. Karena tidak semua menyukai cocolan yang bercita rasa serba minyak. Semua kembali ke selera masing-masing, begitu tambah chef Dedi.

Ditambahkan juga oleh Catur Budi Utomo sebagai General Manager PT Oven Terbuka Nusantara, bahwa buah zaitun hitam itu mempunyai banyak manfaat bagi tubuh. Salah satunya menjaga kekencangan dan kehalusan kulit. 


Kelihatannya pizza ini tipis tapi ternyata cukup tebal. Pinggirannya terasa cruncy dan renyah. Tapi dalamnya cukup empuk bingit. Wow endeessssss...kata anak jaman sekarang hehehe. Dan si hitam ini ternyata menjadi salah satu favourite yang selalu di pesan oleh pengunjung Open Oven Distro. 

Untuk minuman. saya menjatuhkan pilihan pada es lechi mojito yang tidak kalah unik dan spesial. Terdiri dari irisan jeruk nipis, buah leci dan daun mint. Paduan rasa asam yang menyegarkan dari jeruk, rasa manis dari buah lechi di tambah sedikit rasa pedas dari daun mint. Membuat minuman ini cocok dinikmati di segala cuaca. 

Untuk menu yang lain, kami masih tetap memilih cita rasa Italiano yaitu Spaghetti.Tapi yang ini beda banget di toping dan rasanya. Dimana untuk toping berupa sambal matah dengan irisan bebek peking.

Cita rasa pedas khas Indonesia dari sambel matah memang bisa bikin bibir dower. Tapi bisa diimbangi dengan nikmatnya bebek dengan irisan daging yang tebal dan empuk. Jadinya spaghetti Itali dengan cita rasa nusantara.


Nongkrong cantik bersama sahabat (dok. milik ruroh)





Komentar

  1. Pizza dan spageti, dua2nyajuga kesukaanku, mantab :D

    keluargahamsa(dot)com

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak Aprillia.... sama dong, udah kayak makanan pokok kedua bagi kita ya mbak hehehe....

      Hapus
  2. Jadi baper.... eh laperrr... ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. monggo mbak Yuni.... di pandang aja, lama2 bikin kenyang kok hehehehe

      Hapus
  3. Wah kayanya muantappp ya mbak ?

    Jadi ngiler aja nih saya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer