Liburan bareng Keluarga di Apartemen Educity Surabaya


Gimana sih rasanya menghabiskan liburan dengan staycation di apartemen di Surabaya? Pasti seru banget ya!

Maksud saya sih rame-rame bareng keluarga. Secara... Saya dan adik-adik kan tinggal di Surabaya. Jadi gak usah bingung mau nginep di mana? Tidur di rumah masing-masing aja udah cukup kali hehehe. 

Keinginan itu terlintas ketika saya mendapat kabar kalau bunda ingin menghabiskan liburan lebaran ini di Surabaya. Sebenarnya gak usah nginep di hotelpun, beliau kalau ke Surabaya pasti nginepnya di rumah saya atau adik yang di Pakuwon City. Tapi kali ini pengen menikmati suasana yang beda. Karena banyak saudara dan keponakan yang juga liburan ke Surabaya. 

Beruntunglah saya mendapat informasi dari mbak Nurul tentang apartemen Educity yang kebetulan juga milik teman blogger, mbak Ade Kumalasari. Langsung deh saya japri lewat WA, dan mendapat respon yg cepat dan lengkap. 

Sebenarnya untuk booking apartemen di Educity bisa menggunakan aplikasi AirBnB. Begitu juga apartemen milik mbak Ade, untuk pemesanannya tinggal klik https://www.airbnb.com/rooms/15764591.

Kelebihan dari aplikasi AirBnB ini, kita bisa berinteraksi langsung dengan pemilik apartemen yang akan kita sewa. Jadi kita bisa menanyakan apa saja termasuk fasilitas sampai diskon yang bisa di dapat (kalau menyewa dengan waktu yang lama). 

Seperti kebanyakan apartemen, seluruh akses harus menggunakan Access Card. Dan yang memegang kartu tersebut hanya pemilik apartemen. Itu demi menjaga keamanan dan kenyamanan tidak hanya bagi pemilik sendiri tapi juga pengunjung. 

Di kompleks apartemen Educity terdapat 4 tower. Sedangkan lokasi apartemen mbak Ade berada di Tower Princeton lantai 21. Tipe Studio dengan ukuran kamar 3x6, saya belum bisa membayangkan suasana kamar dengan membawa krucil-krucil bermalam di sana. Sebelumnya mbak Ade sudah menjelaskan kalau idealnya untuk 2 dewasa dan 2 anak-anak saja. Tapi memang anak-anak cuman pengen berenang saja sih. 

Naaahh... Akhirnya sampailah saya di kamar 26. Ketika pertama membuka pintu, pandangan langsung tertuju pada hamparan ranjang berukuran besar dengan bedcover bunga-bunga menutupi. Cukuplah untuk bertiga saya, bunda dan adik yang memang berukuran mungil. Terus Adham dimana? Oh ternyata di bawah ranjang ada ekstra bed (biasanya untuk cadangan).

Sedangkan untuk barang-barang, ada lemari di dekat pintu masuk pojokan sebelah kiri. Bisa untuk menyimpan baju, tas, perlengkapan bahkan sepatu. Tempat sepatunya agak tersembunyi. Sehingga akan terlihat rapi dan tidak berantakan.

Tepat di depan ranjang terdapat televisi flat yang menempel di tembok. Jadi cukup nyaman kalau menonton televisi sambil berbaring. Sekaligus bisa menikmati pemandangan tembok yang bercorak artistik.  

Di sebelah kanan televisi, ada dapur mungil lengkap dengan mini barnya. Menempel pintu keluar yang menghubungkan dengan balkon. Yang fungsinya untuk menjemur pakaian dan barang-barang basah lainnya.

Di sebelah kiri ranjang terdapat sebuah kulkas satu pintu berukuran sedang. Yang berhadapan dengan pintu kamar mandi. Serta beberapa barang elektronik yang diletakkan menempel di tembok. 

Ketika saya membuka kulkas, ternyata sudah ada isinya. Seperti telur, makanan ringan, buah dan beberapa minuman ringan. Ternyata, itu adalah salah satu service yang diberikan mbak Ade untuk penyewa apartemennya. Jadi kami tidak perlu menggantinya.

Di dalam kamar mandi mungil ini terdapat shower dan toilet duduk. Meski ukurannya tidak besar, tapi cukup bersih, harum dan nyaman. 

Beginilah pemandangan yang bisa kita lihat dari balkon kamar lantai 21. Tampak terhampar kolam renang dengan air yang jernih dikelilingi pepohonan yang rindang. 

Lokasi kolam renang berada di lantai 1, persis di tengah-tengah 4 tower apartemen. Seperti ketika di lihat dari lantai 21, kolam dikelilingi pepohonan yang rindang dan asri. Kolam renangnya terbagi menjadi 3 bagian yaitu dangkal, sedang dan dalam. 

Kelebihan staycation di Educity apartemen 

Liburan di Educity Apartemen tidak hanya nyaman, tapi juga banyak kelebihan karena banyak fasilitas umum yang lokasinya tidak jauh, seperti :

1. Pusat perbelanjaan dan hiburan East Coast Mall

2. Sentra kuliner Food Festival

3. Tempat pariwisata Pantai Kenjeran


Sekarang saya tidak usah bingung mencari tempat staycation yang begitu nyaman dengan fasilitas yang gak kalah dari hotel berbintang di Surabaya. 

Nah... Buat kalian yang juga mencari alternatif liburan kekinian, bisa coba lo. Caranya mudah, cukup klik https://www.airbnb.com/rooms/15764591.

Komentar

Postingan Populer