Assalam Bryani House, Manjakan Lidah dan Kantong Penggemar Kuliner di Surabaya


Tidaklah sulit untuk menemukan lokasi Assalam Bryani House, sebab terletak di jantung kawasan Ampel yang sangat terkenal sebagai salah satu ikon wisata religi yang ada di kota Surabaya. Posisi tepatnya terlerletak di jalan Kiai Haji Mas Mansyur. Dengan suasana perkampungan Arab yang sangat hangat , bahkan daerah tersebut telah diramaikan oleh berbagai fasilitas pendukung seperti misalnya kompleks pendidikan bertaraf  nasional, fasilitas umum seperti mesjid, rumah sakit dan hotel serta minimarket. Tak lupa berbagai restoran yang merepresentasikan ciri khas dari kawasan tersebut.

Jadinya pilihan yang sangat tepat saat kawasan Ampel terpilih sebagai salah satu cabang  Assalam Bryani House, sebab di lingkungan keturunan Arab yang sangat kental ini mereka akan menerima  restoran dengan santapan yang sesuai selera mereka. Seperti restoran pertamanya yang dibuka di daerah Margorejo dan kemudian di daerah Pucang juga. Ada beberapa menu masakan khas Malaysia dan India yang siap dipesan dan disajikan untuk para pecinta masakan dengan rempah nan kuat di Hotel Mesir kawasan Ampel ini.

Hebatnya lagi disini mempercayakan Chef Dean sebagai juru masak dengan pengalaman luar biasa dalam pengolahan masakan India. Keputusan ini diambil karena Assalam menginginkan rasa nasi Bryani yang paling otentik dan mirip dengan rasa masakan khas India ini di Bollywood sana. Chef keturunan India-Malaysia ini bahkan sempat memperagakan bagaimana sih proses memasak aneka masakan yang berbahan daging kambing muda maupun daging ayam dengan bumbu aneka rempah yang menggoda selera.

Bagi yang masih bingung mau memesan apa di restoran yang baru pertama kali didatangi, cobalah tanyakan menu andalannya, atau signature dishnya. Bryani Lamb Shank adalah signature dish dan juga best seller di restoran tersebut. Maka sebaiknya cobalah sepiring besar nasi Bryani yang dilengkapi dengan paha kambing muda yang diambil dari seekor kambing berumur 6-7 bulan saja dan dibanderol dengan harga IDR 80.000,-  Akan tetapi jika tanpa nasi, harganya hanya IDR 60.000,- saja tetapi kurang afdol dong ya.

Yang uniknya itu, nasi Bryani hanya bisa dibuat dengan beras Bhasmati yang langsung diimpor dari Hyderabad India. Jangan lupakan roti canai dengan aneka pelengkapnya yang lezat, juga roti tissue yang tinggi sekali. Boleh juga mencicipi susu unta yang telah dimix bersama dengan kurma yang manis menciptakan minuman yang sangat lezat sekaligus berenergi.

Pak Salam, owner dari Assalam & Chef Dean (dok,pri)

Asyiknya lagi, di Assalam Bryani House ini ada potongan harga sampai 20% bagi pelajar lo! Jadi bisa hemat banget dong ya. Anak sekolahan yang pengen mencicipi santapan khas Malaysia seperti nasi lemak dan kawan-kawan, atau ingin mencicipi masakan India yang rempahnya oke punya, bisa datang ke Assalam Bryani House dan mendapatkan potongan harga spesialnya. Bisa lebih hemat uang jajan deh jadinya.



 

Komentar

Postingan Populer