Menikmati Indahnya Kota Surabaya di Rooftop MaxOne Hotel Dharmahusada

MaxOne Dharmahusada Surabaya (foto : eta rahayu)


Sekarang, hotel tidak hanya menjadi sarana akomodasi untuk para wisatawan saja. Terutama di Surabaya, yang merupakan kota terbesar kedua di Indonesia. Para wisatawan dan pelaku bisnis menjadi target pangsa pasar bidang perhotelan. Tapi hotel sekarang menjadi tempat yang nyaman untuk menikmati weekend, tempat negosiasi pelaku bisnis dan melepas penat dari rutinitas. Oleh karena itu, semua hotel berlomba memberikan fasilitas yang lengkap dan nyaman.

Salah satu hotel dengan banyak fasilitas yang bisa memanjakan kita adalah MaxOne Hotel Dharmahusada Surabaya. Di samping lokasinya yang strategis di tengah kota, yaitu di jalan Dharmahusada 189 Surabaya. Hotel ini memberikan pelayanan yang maksimal dengan harga yang cukup terjangkau. 

Hotel bintang 3 ini memiliki 102 kamar yang menggabungkan sentuhan konsep modern dan nyaman. Desain arsitekturnya memberikan sentuhan di setiap kamar yang terdiri dari 3 tipe yaitu Happiness, Warmth dan Love.

Yuk kita intip fasilitas-fasilitas yang ada!

Cardamom Bistro

Resto Cardamom Bistro ini letaknya di depan, sebelah kiri hotel. Kalau sore sampai malam, berubah menjadi cafe  yang elegan buat nongkrong para eksekutif atau mahasiswa sekitaran hotel. 

Menu yang disajikan siang itu termasuk Masakan Nusantara yang menjadi andalan Cardamom Bistro racikan Chef Hananto. Dari yang standard seperti nasi putih, nasigoreng, mie goreng, tumis kacang dan ayam taliwang. Nggak kalah lezat adalah olahan masakan laut seperti cumi, kerang, gurami goreng sampai iwak peh. Makanan rumahan itu tersaji begitu istimewa karena di olah dengan bumbu yang pas dan tepat.




Untuk yang gemar sambal, pasti akan puas dengan disajikannya berbagai macam sambal. Seperti sambal matah, sambal terasi dan sambal bawang.


Selain menu makan siang, ada beberapa dessert yang nggak kalah lezatos dan nikmatos. Sebelum makan, saya menikmati buah dulu. Puding dan tahu isi kami nikmati sambil ngobrol santai. Dan ketika saya mengambil kolak pisang setelah makan siang, rasanya sungguh tidak saya duga sebelumnya. Ada kolak pisang selezat ini. Hemmmm....hampir sama lo dengan kolak pisang yang saya bikin di rumah. Suwer. Rasa manis dan gurihnya sangat pas. Apalagi kolaknya masih hangat ketika dinikmati.

Siang itu kami ber-6 ditemani Chef Hernanto, yang sudah cukup lama malang melintang di dunia perhotelan. Tangan dinginnya mampu meramu bumbu masakan tradisional menjadi satu santapan yang sangat istimewa. Salah satu bukti nyata yang saya rasakan adalah Teri Balado, yang saya nikmati waktu acara bukber tempo hari. Siang ini agak kecewa sih tidak menemukan menu yang sudah saya bayangin dari rumah hehehe.



Tanpa ragu, Chef Hernanto juga memberikan beberapa tips memasak. Kebetulan memang yang datang semua cewek. Ada ibu-ibu yang hobi masak dan calon ibu yang harus bisa memasak. Jadilah pembicaraan asik siang itu menghasilkan beberapa poin, yaitu :

- Kalau memasak menu tradisional, bumbu-bumbu rempahnya harus lengkap atau bisa disebut dalam bahasa jawa adalah bumbu pepek dan juga tepat takarannya.

- Kalau merebus daging harus dengan suhu panas yang rendah. Itu yang menyebabkan daging bisa empuk dengan merata.

- Ketika memasak jangan menggunakan micin (MSG) karena akan merusak cita rasa masakan tersebut.

Skycave Rooftop Lounge 

Salah satu fasilitas yang keren di MaxOne Hotel Dharmahusada Surabaya adalah Skycave Rooftop Lounge yang letaknya di lantai 11 (lantai paling atas). Tempat ini menjadi tempat favorit bagi pengunjung. Karena tidak hanya pemandangan yang menarik, karena bisa menikmati view Surabaya. Terutama ketika senja sampai malam hari.

Skycave Rooftop Lounge ini dibuka mulai dari jam 5 sore hingga jam 1 malam. Tempatnya cukup asik dan bikin betah. Terutama yang ingin nongkrong bareng teman satu gang atau teman sosialita, buat reunian, ulang tahun atau menikmati akhir pekan bersama keluarga. 

Foto di atas adalah ketika bulan puasa kemarin saya ikut acara bukber di Skycave Rooftop Lounge. Malam beranjak malam, tapi pemandangan kota Surabaya makin eksotis dan indah banget. 

Kamar type "Suite" untuk keluarga

Type Suite sangat cocok untuk family yang ingin menikmati weekend dengan santai dan happy. Dengan tarif 1 jutaan, mendapat kamar dengan 4 tempat tidur dan breakfast untuk 5 orang.


Tepat di depan ranjang ada layar televisi yang menempel di sekat yang memisahkan dengan ruang santai. Tentu saja mini bar yang menyediakan minuman compliment dari hotel.

Percent by Simply Brew


Kalian yang suka nongkrong syantik sama sohib ikrib, sambil ngopi tipis (nggak pake main tik tok yes hehehe)....di sudut kiri dari MaxOne Hotel Dharmahusada ini ada cafe yang cukup keren. Modelnya seperti mini bar, dengan nama Percent by Simply Brew (PbSB)

Ruangannya cukup luas. Ada juga ruangan bersekat, khusus smoking area. Jadi tidak akan mengganggu pengunjung yang kurang suka dengan bau asap rokok.

Menjelang malam, PbSB cafe semakin ramai pengunjung. Biasanya orang-orang kantoran yang pengen bertemu klien atau hanya ingin melepas penat. Menikmati kopi yang langsung di racik oleh barista. Selain harganya cukup terjangkau, menu yang disajikan pun bervariasi. 

Semua fasilitas di atas memang cukup memuaskan. Apalagi di tambah dengan wifi yang kenceng, tempat yang nyaman, musik asik, full AC, TV Channel sekaligus mendapat voucher perawatan dari Surabaya Skin Center senilai 100 ribu rupiah.

Komentar

Postingan Populer