Kemeriahan Chinese New Year 2019 “Peruntungan Tahun Babi Tanah”

Hiburan di malam Imlek di Mercure Grand Mirama Surabaya (dok.pri)

Berdasarkan Astrologi Cina yang ditetapkan oleh Dinasti Han, pada Tahun Baru Imlek 2019 dikenal sebagai Tahun Babi dengan unsur Tanah (Bumi) yang menjanjikan keberuntungan  dan berkat bagi semua tanda zodiac Cina. Dalam tradisi Tionghoa sendiri, perayaan tahun baru Imlek identik dengan acara makan bersama. Hal ini memiliki makna sebagai ungkapan kebersamaan dan keutuhan keluarga sehingga makan malam adalah bagian yang esensial dari perayaan ini.

Lorong hotel terlihat semarak dengan hiasan Imlek (dok.pri)

Suasana hotel yang main berwarna dengan hiasan imlek (dok.pri)

“Untuk tahun ini kita sajikan makanan yang sangat istimewa agar semua keberkahan datang kepada kita semua. Bahkan Chef Roger Tay mempersiapkan semua menu istimewa ini dari jauh hari, seperti steamed river king fish with minced garlic and ginger – tim ikan dengan bawang putih dan jahe cincang dan Stir Fried Brocoli King Prawns in XO Sauce with Crispy Bean Balls – Tumis Udang Raja dengan saus XO dan dihidangkan dengan bola kulit kembang “ ujar Sugito Adhi – General Manager hotel Mercure Grand Mirama Surabaya

Buah jeruk dan angpao adalah pelengkap Imlek yang tidak boleh ketinggalan (dok.pri)

Selain makanan tidak lupa hiburan yang disajikan oleh hotel berbintang 4 yang terletak di jl. Raya Darmo No 68 – 78 Surabaya ini, yang setiap tahun rutin menyelenggarakan acara perayaan malam tahun baru Cina. Amelia Lin Runner Up Asean Getai and Talent Show, Bian Lian Show by Steve Angel, Beijing Opera by Angga Lee Dancer dan tidak ketinggalan Barongsai dan Akrobatik oleh Lima Naga.

Tidak lupa juga, banyak hadiah yang dihadirkan diantaranya 1 UNIT SUZUKI NEX II sebagai Grand Prize, Lucky Draw Tiket Berlibur Surabaya – Taipei PP dari China Airline, Voucher Stay dan masih banyak hadiah lainnya. Dan ketika para tamu datang, mereka sudah di berikan kupon untuk pengambilan hadiah di Pohon Angpao. 


Komentar

Postingan Populer